Sydney Tokyo London New York

Yang Diperdagangkan Dalam Forex

Jawaban yang sederhana adalah Nilai Mata Uang.

Karena Anda tidak membeli uang secara fisik, perdagangan semacam ini dapat membingungkan.

Pikirkan untuk membeli mata uang sebagai pembelian saham disuatu negara tertentu, seperti membeli saham perusahaan. Harga mata uang adalah refleksi langsung dari apa yang pasar pikirkan tentang ekonomi saat ini dan masa depan.

Ketika Anda membeli, katakanlah, Yen Jepang, pada dasarnya Anda membeli ”saham” dalam ekonomi Jepang. Anda analisa bahwa ekonomi Jepang baik, dan bahkan akan menjadi lebih baik seiring waktu. Setelah Anda menjual “saham” kembali ke pasar, berharap anda untung.

Secara umum, nilai tukar mata uang terhadap mata uang lain merupakan cerminan dari kondisi perekonomian negara itu, dibandingkan dengan ekonomi negara-negara lain.

  • Mata Uang Utama


Simbol mata uang selalu memiliki tiga huruf, di mana dua huruf pertama mengidentifikasi nama negara dan huruf ketiga mengidentifikasi nama mata uang negara itu.

Ambil NZD misalnya. NZ singkatan dari New Zealand (Selandia Baru), sementara D adalah singkatan dari dolar. Cukup mudah, bukan?

Mata uang yang termasuk dalam daftar di atas disebut ”Major” karena mereka adalah yang paling banyak diperdagangkan.

Kami juga ingin memberi tahu Anda bahwa ”buck” bukan hanya julukan untuk USD.

Ada juga:  greenbacks, bones, benjis, benjamins, cheddar, paper, loot, scrilla, cheese, bread, moolah, dead presidents, dan uang tunai.